Selasa, Desember 5, 2023

BERGERAK MEMBANGUN BANUA!!! BERGERAK MEMBANGUN BANUA!!! BERGERAK MEMBANGUN BANUA!!! BERGERAK MEMBANGUN BANUA!!! BERGERAK MEMBANGUN BANUA!!! BERGERAK BERGERAK MEMBANGUN BANUA!!! BERGERAK MEMBANGUN BANUA!!! BERGERAK MEMBANGUN BANUA!!! BERGERAK MEMBANGUN BANUA!!! BERGERAK MEMBANGUN BANUA!!! BERGERAK

BerandaBERITADinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalimantan Selatan turut serta pada...

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalimantan Selatan turut serta pada kegiatan apel Mitigasi Penanganan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) serta kekeringan di Halaman Perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalimantan Selatan turut serta pada kegiatan apel Mitigasi Penanganan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) serta kekeringan di Halaman Perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Banjarbaru, Sabtu, 9 September 2023, Kegiatan apel dipimpin langsung oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan dihadiri seluruh kepala SKPD lingkup Kalsel, relawan Karhutla dan unsur lainnya. Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalimantan Selatan, Ibu Ir. Mursyidah Aminy, MT melalui Sekretaris Ibu Rusidah, ST, MT mengatakan pada kegiatan mitigasi bencana karhutla dan kekeringan ini pihaknya menurunkan personil hampir seluruh pegawai ASN dan tenaga kontrak.

Kami terjunkan sekitar 20 orang personil untuk pembersihan area hutan di sekitar Bundaran Pengadilan tinggi perkantoran Pemprov Kalsel, Selain membersihkan area hutan pihaknya juga membagikan air bersih sebanyak 2.100 liter dengan menggunakan mobil hilux berkapasitas tandon air 700 liter. Kami bagikan air bersih kepada masyarakat sekitar desa Palm Banjarbaru.

Selain itu juga, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalimantan Selatan juga melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahayanya kebakaran hutan dan lahan dan melibatkan masyarakat untuk berperan aktif dalam Penanganan Bencana Kebakaran Hutan dan LahanĀ (Karhutla).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru