Selasa, April 23, 2024
BerandaBERITADinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalimantan Selatan Mengikuti Rapat Pembahasan...

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalimantan Selatan Mengikuti Rapat Pembahasan Sumber Alternatif Pembiayaan

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalimantan Selatan Mengikuti Rapat Pembahasan Sumber Alternatif Pembiayaan.

Banjarbaru, 7 Agustus 2020 Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalimantan Selatan, Ir. Mursyidah Aminy, MT mengikuti rapat Pembahasan Sumber Alternatif Pembiyaan Perumahan melalui Zoom Conference.

Rapat dibuka oleh Bapak Christ Robert Marbun Direktur Layanan Pusat Pengelolaan Dana Pembuayaan Perumahan Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Menyampaikan sehubungan dengan data relisasi Prov. Kalsel sebagai Provinsi penyalur KPR FLPP terbesar ke- 4 se-Indonesia dan untuk memaksimalkan penyaluran KPR FLPP bagi BPD Kalsel dan masyarakat Kalsel sesuai Undang-undang No 1 2011 tentang “Perumahan dan Kawasan Permukiman”, dimana sumber dana untuk penanganan perumahan dan kawasan permukiman baik perkotaan dan perdesaan dapat melalui APBN, APBD dan sumber-sumber lainnya sesuai dengan ketentuan.

Jadi atas dasar hukum ini dibuat alternatif atau solusi terkait kerja sama pendanaan Pemerintah Pusat dan Daerah dalam rangka memenuhi kebutuhan bagi masyarakat MBR.
Rapat Video Conference ini diikuti oleh Kepala Bakeuda Prov. Kalsel, Kadiv PT. BPD Kalsel, Kadiv Kerjasama PPDPP, Kemen PUPR, Kadiv Perencana Anggaran PPDPP, Kemen PUPR dan Kadiv Hukum PPDPP, Kemen PUPR.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru