Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaBERITADinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Prov. Kalsel melakukan jumat pagi bersih...

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Prov. Kalsel melakukan jumat pagi bersih lingkungan dengan bergotong royong membersihkan sampah di kawasan Rusun Sewa Putri Pondok Pasantren Darusalam Martapura

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Prov. Kalsel melakukan jumat pagi bersih lingkungan dengan bergotong royong membersihkan sampah di kawasan Rusun Sewa Putri Pondok Pasantren Darusalam Martapura.

Kegiatan ini di lakukan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yg mengusung tema Indonesia Bersih, Indonesia Maju, Indonesia Sejahtera
Sebelum kegiatan di mulai Kepala Dinas Perkim Prov. Kalsel yang dalam hal ini diwakili Kepala Bidang Pengembangan Permukiman Teddy Hidayat, ST menyampaikan sambutan mengungkapkan terkait latar belakang peringatan HPSN dan target Indonesia Bebas Sampah 2020, dan juga sebagai momentum untuk membangun kesadaran kolektif tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan pengelolaan sampah dengan penerapan sistem 3 R, selanjutnya di sampaikan bahwa sampah memang masalah tapi apabila ditangani dengan bijak tentu akan berdaya guna, jadi penanganan sampah ini perlu kesadaran kita semua elemen masyarakat, sehingga lingkungan menjadi bersih.

Sebelum acara bersih2 dilakukan edukasi terhadap santri putri penghuni bagaimana cara memilah sampah sesuai kategori nya dengan harapan para santri dapat menjadi penggerak bidang persampahan di lingkungan pondok pasantren.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru