Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaBERITAINOVASI untuk penyelenggaraan PKP yang efektif, efisiensi dan akuntabel melalui SIM_PKPMas

INOVASI untuk penyelenggaraan PKP yang efektif, efisiensi dan akuntabel melalui SIM_PKPMas

Banjarbaru, 4 Agustus 2021, Bertempat di Aula Disperkim Prov. Kalsel, melaksanakan Sosialisasi dan Bimtek aplikasi SIM_PKPMas dalam rangka menuju penyelenggaraan Perumahan dan Kawasan Permukiman yang efektif, efisiensi dan akuntabel, melalui klasikal dan daring bagi peserta dari Kab./Kota Se-Kalsel.

Acara ini dibuka dengan pengarahan dari Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Prov. Kalsel yang dalam arahannya disampaikan bahwa Inovasi SIM_PKPMas di kembangkan dilatarbelakangi dengan kondisi data perumahan dan kawasan permukiman yang kurang akurat, sehingga menghambat efektifitas pelaksanaan program program perumahan dan kawasan permukiman. Atas dari hal tersebut diperlukan adanya suatu system informasi yang terintegrasi.

SIM_PKPmas di kembangkan sebagai salah satu upaya dalam menyajikan data yang tepat, cepat, akuntebel, dinamis dan terintegritas dengan Kab./Kota Se-Kalsel dan Kementerian PUPR.
Sosialisasi dan Bimbingan Teknis yang diselenggarakan dengan tujuan memberikan bimtek kepada operator dilingkup Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalimantan Selatan dan operator di Kab./Kota Se-Kalsel. Sosialisasi terkait aplikasi SIM_PKPMas kepada Kepala SKPD terkait khususnya Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab./Kota Se-Kalsel, aplikasi ini lebih dititikberatkan pada pengolahan database RTLH, terkait validasi data calon penerima bantuan yang nantinya akan terintegritas dari Kab/Kota, Provinsi dan Pemerintah Pusat (Kementerian PUPR) dan dapat di akses sebagai dasar perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan pengendalian pembangunan di sektor perumahan dan kawasan permukiman.

Program aplikasi SIM_PKPMas ini dikembangkan dan di inisiasi dengan adanya kebijakan “satu data Indonesia” yang sesuai dengan Perpres nomor 39 Tahun 2019 dan SE Mempan RB Nomor 5 tahun 2014 dengan tujuan untuk mewujudkan data yang akurat, mutakhir, terpadu dan terintegritas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru