Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan permukiman Provinsi Kalimantan Selatan Melaksanakan Rapat Persiapan Satu Data Indonesia Bidang Perumahan Provinsi Kalimantan Selatan

0
70

Rabu, 7 Juli 2021, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan permukiman Provinsi Kalimantan Selatan, Melaksanakan Rapat Persiapan Satu Data Indonesia Bidang Perumahan Provinsi Kalimantan Selatan bertempat di Aula Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam sambutan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalimantan Selatan Ibu Ir. Mursyidah Aminy, MT, menyampaikan bagi Pemerintah Daerah data memiliki fungsi yang sangat strategis yakni selain sebagai dasar suatu perencanaan dan membuat keputusan juga sebagai alat pengendali dan evaluasi terhadap pelaksanaan suatu kegiatan. Hanya saja sering kali ditemukan data yang disajikan ke publik khususnya dalam pembangunan baik Nasional maupun Daerah terdiri dari banyak versi. Dalam konteks pembangunan yang akuntabel, akurasi dan validitas data mutlak diperlukan. Untuk itu dalam mewujudkan pembangunan yang baik, akuntabel dan berkesinambungan maka diperlukan “Satu Data” dalam pembangunan.

Rapat ini dihadiri Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan, Perwakilan Dinas Perumahan dan Permukiman Kab/Kota se Provinsi Kalimantan Selatan serta Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Kalimantan Selatan II.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here