Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DISPERKIM) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 12 tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 90 Tahun 2019 tentang Klasifikasi, Kodefikasi, dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah terkait Urusan Perumahan dan Kawasan Permukiman di Hotel G’Sign Banjarmasin (Rabu, 19 Februari 2019).

Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalimantan Selatan, Drs, Nofran, MA, mewakili Kepala Dinas mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam mensosialisasikan peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2019 dan Permendagri Nomor 90 tahun 2019 yang bertujuan untuk menyediakan informasi secara berjenjang melalui penggolongan dan pemberian kode serta penamaan yang digunakan oleh pemerintah daerah dalam menyusun perencanaan pembangunan dan keuangan daerah secara sistematis.

Sosialisasi PP Nomor 12 Tahun 2019 dan Permendagri Nomor 90 Tahun 2019 ini diseleggarakan pada tanggal 19-20 Februari 2020 yang dihadiri oleh SKPD Provinsi dan Kabupaten/Kota yang menangani bidah perumahan dan kawasan permukiman. Hadir sebagai narasumber dari pusat adalah Bp. Indra Maulana Samsul Arif, S.Kom, MSi dari Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemendagri dan Rino Rio Kent, SSTP, MA dari Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri.

Diharapkan dengan sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman bagi ASN selaku unsur pelaksana urusan pemerintahan daerah melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here